Rabu, 19 April 2017

Dokumentasi Kegiatan Komunitas Perkutut Ngawi (The Koeng Of Ngawi ) Edisi Desember '16 - Februari '17


Desember '16, Pentas Seni Musik Pelajar Kabupaten Ngawi yang diadakan di Alun - Alun  ini merupakan  awal kegiatan Komunitas Perkutut Ngawi yang tergabung dalam The Koeng Of Ngawi. dalam acara Pentas Seni Musik Pelajar yang dibuka oleh perwakilan Dinas Pariwisata ini, The Koeng Of Ngawi  mengadakan acara pelepasan ratusan burung perkutut dan derkuku  bersama beberapa komunitas lainnya seperti Musang Lovers Regional Jatim, SWM BC, NSC (Ngawi Shooting Club), Ngawi Owl Syndicate, Dan Komunitas Reptil Ngawi. Dalam acara ini Tampak masyarakat yang hadir begitu antusias mendukung kegiatan ini.



Januari, minggu pertama '17 agenda pelepasan burung oleh The Koeng Of Ngawi  mengambil lokasi di Tempat Wisata Sejarah Benteng Penden Ngawi.. Kenapa lokasi ini dipilih? .. mengingat Benteng Pendem memililki sumber kehidupan bagi kelangsungan hidup burung yang dilepas ke alam.  Ide awal ini digagas oleh Budi Big Bos dari SWA Bird Farm yang bealamat di Desa Dempel Geneng Ngawi. Acara ini juga melibatkan beberapa peternak perkutut di kabupaten Ngawi dan sekitarnya. Tercatat ratusan perkutut dan derkuku dilepaskan di lokasi ini.. bahkan ada beberapa warga yang ikut menyumbangkan burung untuk kesuksesan acara ini. 




 
Masih di minggu pertama bulan Pebruari The Koeng Of Ngawi  kembali mengadakan acara Pelepasan Burung Perkutut dan Sosialisasi Kelestarian alam dalam ini himbauan agar jangan menangkap dan menembak burung liar di alam bebas. Pada kesempatan ini hadir peternak burung perkutut madiun Andri SPN BF... Sebagai salah satu peternak senior di Madiun Andri SPN  memberikan dukungan positif terhadap Komunitas Perkutut Ngawi yang rencananya akan mengusung gagasan pembuatan Regulasi tingkat Desa dalam rangka kelestarian Alam di lingkungan sekitar.



Acara semacam ini digunakan sebagai ajang silahturahmi dan sebagai forum komunikasi antar peternak perkutut Ngawi dan siapa saja yang perduli dengan kelestarian alam khususnya kelangsungan hidup perkutut di alam bebas..  Tunggu Postingan Agenda - Agenda Kita Selanjutnya yaa.....

Salam Kooong Ndlosooor ...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar